Blog

Luar Biasa! UPGRIP Masuk Klaster II SIMKATMAWA Kemendikbud Ristek

Tak Berkategori

Luar Biasa! UPGRIP Masuk Klaster II SIMKATMAWA Kemendikbud Ristek

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai lompatan. Bahkan kali ini, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini meraih Klaster II Nasional Sistem Informasi Kinerja Tata
Kelola Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika UPGRIP atas semua terobosan yang dilakukan sehingga UPGRIP terus meraih berbagai prestasi.

Menurutnya, prestasi UPGRIP dengan meraih Klaster II SIMKATMAWA dari Kemendikbud Ristek ini adalah kerja semua dari Civitas Akademika terutama bagaimana UPGRIP yang kini terus dipercaya masyarakat dengan lebih dari 9.000an jumlah mahasiswa. Kemudian sarana dan prasarana, tata kelola yang baik, program MBKM baik dari Pemerintah maupun Mandiri yang terus dilakukan dan lain sebagainya.

“Artinya UPGRIP tidak hanya menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi lebih dari itu. Melalui berbagai inovasi. Oleh karena itu, target kita kedepan UPGRIP pada 2027 yang akan datang bisa masuk di Klaster I SIMKATMAWA Kemendikbud Ristek,” harapnya.

(Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si saat memberikan keterangan pers)

Sementara itu, Wakil Rektor III UPGRIP Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd menambahkan bahwa Prestasi SIMKATMAWA Kemendikbud Ristek yang diperoleh UPGRIP ini salah satu parameter yang dinilai adalah bagaimana kualitas dan kuantitas mahasiswa. Secara kualitas, UPGRIP terus meraih berbagai prestasi. UPGRIP melalui BEM dan Ormawa juga aktif dalam berinovasi baik menyelenggarakan kegiatan secara Nasional, Regional, maupun mengikuti kegiatan secara Internasional.

“Ke depan kita terus mengaktifkan kegiatan mahasiswa, termasuk kita akan bekerjasama dengan Kominfo dengan berbagai kegiatan nantinya,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai komitmen, inovasi dan mengaktifkan berbagai kegiatan kemahasiswaan dan penunjang lain, target UPGRIP dalam meraih Klaster I SIMKATMAWA Kemendikbud Ristek ke depan tercapai.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *